Menu

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu Malang


Berolahraga sekaligus menikmati keindahan alam dari atas? Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan wisata paralayang. Olahraga ekstrem yang satu ini kini cukup banyak digemari oleh sejumlah orang. Bahkan, paralayang juga menjadi dijadikan sebagai salah satu daya tarik wisata yang ada di sejumlah daerah, salah satunya di Batu, Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Batu menyediakan fasilitas paralayang bagi para wisatawan yang penasaran serta ingin mencoba untuk bermain paralayang. Wisata yang satu ini memiliki dua lokasi. Yang pertama, lokasi pemberangkatannya berada di Gunung Banyak, sementara lokasi pendaratannya berada di daerah Songgoriti.

Wisata tersebut merupakan satu dari sekian banyak tujuan wisata yang ada di Malang. Hampir sama dengan beberapa tempat lainnya, wisata paralayang yang berada di Batu bisa dinikmati semua orang dengan rentang usia mulai dari 14 hingga 60 tahun.

Namun, terdapat pengecualian untuk anak di bawah umur 18 tahun. Dimana, mereka yang ingin mencoba wisata paralayang harus mendapat persetujuan dari orang tua terlebih dahulu.

#. Lokasi Wisata Paralayang Batu, Malang

Lokasi wisata tersebut berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Tempat yang berada di bagian barat Kota Batu itu dapat diakses dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Tak hanya itu, bahkan lokasi wisata juga bisa diakses dengan menggunakan mobil ukuran medium seperti elf long atau short dan hi ice.

Akan tetapi, jika Anda ingin mengunjungi tempat tersebut dengan menggunakan kendaraan besar seperti medium bus atau bahkan big bus, maka Anda bisa transit terlebih dahulu di rest area Pandesari. Untuk bisa menuju ke lokasi wisata paralayang, Anda bisa menggunakan jasa shuttle mobil. Jalur yang agak sempit dan terjal tentu tidak memungkinkan bagi kendaraan ukuran besar untuk bisa masuk ke lokasi wisata.

Terdapat dua rute yang bisa Anda akses baik itu dari Kota Malang atau bahkan dari Jombang maupun Kediri. Berikut rute perjalanan yang bisa Anda lewati untuk bisa mencapai lokasi wisata.

  • Kota Malang – Kota Batu – Pujon – Desa Pandesari – Bukit Paralayang
  • Dari Jombang atau Kediri: Kandangan – Kasembon – Ngantang – Pujon – Desa Pandesari – Bukit Paralayang.

#. Jam Buka Wisata Paralayang Batu Malang

Tidak sedikit wisatawan yang bertanya tentang jam buka dari tempat wisata satu ini. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut santai saja, karena jam buka dari Wisata Paralayang Batu adalah 24 jam penuh.

Anda tak hanya bisa menikmati serunya bermain paralayang dan memanjakan mata dengan melihat indahnya pemandangan alam sekitar dari atas. Namun, Anda juga bisa mengunjungi café yang ada di sekitar lokasi wisata sembari menikmati minuman dan masakan khas lidah Jawa.

Nah, bagi Anda yang tidak sabar untuk mencoba serunya terbang dengan menggunakan paralayang, kegiatan tandem akan dimulai jam 7 pagi hingga sore hari sekitar jam 5. Akan tetapi, untuk tandem pada malam hari hanya akan dilakukan pada saat bulan terang benderang dan cuaca malam sedang baik.

Lihat juga: Harga Tiket Masuk Panorama Bukit Alesano Bogor

Jika Anda ingin menginap di tempat ini pun, Anda tak perlu repot-repot menyewa kamar hotel, villa atau bahkan homestay. Karena ada sebuah penginapan dengan konsep yang cukup unik sekaligus menarik yakni Rumah Pohon Batu Malang.

#. Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di tempat tersebut, tentu Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Harga tiket masuk saat weekday ialah Rp 10.000. Sementara itu, pada saat weekend, harga tiketnya menjadi Rp 15.000. Biaya parkir untuk sepeda motor ialah Rp 5.000, sedangkan mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 20.000.

Selain dikunjungi oleh para wisatawan, objek wisata tersebut juga kerap didatangi oleh para atlet paralayang untuk latihan. Bahkan, tempat tersebut juga kerap dijadikan sebagai tempat kompetisi, baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional.

Jika Anda beruntung, maka Anda bisa menjumpai atraksi yang dilakukan oleh para atlet saat berada di atas udara. Di tempat ini Anda juga bebas mengabadikan momen dengan menggunakan kamera yang Anda bawa.

Serunya Tandem Paralayang di Batu Malang

Serunya Tandem Paralayang di Batu Malang

Ingin menikmati liburan yang tidak biasa saja? Maka objek wisata yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Anda pun bisa menguji adrenalin dengan melakukan tandem paralayang.

Nikmati serunya terbang di atas udara hanya dengan menggunakan sebuah parasut. Bagi Anda yang masih awam, jangan khawatir karena Anda akan naik bersama orang yang sudah professional.

Tertarik untuk mencobanya? Tarif dari tandem paralayang tersebut sangatlah bervariatif, tergantung pada jenis serta spesifikasinya. Apabila Anda mengambil paket tour khusus Malang, maka akan tersedia berbagai macam jenis tiket mulai dari basic hingga premium. Untuk lebih lengkapnya ada pada penjelasan berikut ini.

Harga Paket Tandem Paralayang Batu Malang:

  1. Paket A Basic harga Rp 450.000
  2. Paket B Medium harga Rp 550.000
  3. Paket C Advance harga Rp 600.000
  4. Paket D Premium harga Rp 650.000
  5. Paket E Night Flight harga Rp 850.000.

Layanan lainnya yang disediakan untuk menunjang wisata paralayang ialah sebagai berikut:

  • Ojek Sepeda Motor untuk sekali jalan harga Rp 50.000 (hanya dari Kota Batu)
  • Ojek Sepeda Motor + Nunggu harga Rp 90.000 (hanya dari Kota Batu)
  • Sewa Mobil Dari Area Kota Malang untuk sekali jalan harga Rp 350.000 (maksimal 6 orang)
  • Sewa Mobil Dari Area Kota Malang PP harga Rp 550.000 (maksimal 6 orang)
  • Sewa Mobil Dari Area Kota Batu untuk sekali jalan Rp 350.000 (maksimal 6 orang)
  • Sewa Mobil Dari Area Kota Batu PP Jalan harga Rp 450.000 (maksimal 6 orang).

#. Aktivitas Lainnya Selain Tandem Paralayang

Disini, Anda tidak hanya menikmati serunya bermain paralayang saja. Namun, berbagai macam aktivitas lainnya pun bisa Anda lakukan. Nah, aktivitas atau kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan saat berada di objek wisata satu ini?

  • Berkuda
  • Sewa Sepeda Gunung Batu Malang
  • Adventure Jeep Hartop Batu Malang ke Air Terjun Coban Tengah dan Coban Pitu
  • Trekking Gunung Panderman, Arjuno, Gunung Butak Kawi
  • Trip ke Desa Wisata Pujon Kidul
  • Rafting Kasembon
  • Rafting Batu Malang
  • Rafting Pujon
  • Outbond Malang Batu
  • Sewa Motor Trail untuk berkeliling di pegunungan sekitar Gunung Banyak serta pegunungan pujon dan hutan pinus.

Berbagai macam kegiatan tersebut tentu hanya bisa Anda lakukan saat berada di lokasi wisata yang satu ini. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan jika berada di tempat tersebut. Nah, bagi Anda yang memutuskan untuk pergi ke tempat ini, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai macam perlengkapan liburan dan juga obat-obatan.

Agar liburan Anda menjadi lebih seru, ajak pula teman dan kerabat saat mengunjungi Wisata Paralayang Batu, Malang Jawa Timur tersebut. Jika Anda ingin lebih menghemat biaya liburan, Anda bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh beberapa biro perjalanan. Selamat berlibur!

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post