Menu

Lokasi Panorama Bukit Alesano Bogor dan Harga Tiket Masuk


Panorama Bukit Alesano Bogor memang luar biasa sehingga banyak orang yang datang ke sana untuk berlibur sambil menikmati ke indahan Alam dari Bukit Alesano. Buat kamu yang sudah bosa dengan wisata modern dan sejarah tak ada salahnya mencoba wisata alam dan menikmati ke Indahan Alam di Bumi Nusantara ini.

Lokasi Panorama Bukit Alesano Bogor dan Harga Tiket Masuk

Mengunjungi tempat wisata alam merupakan salah satu pilihan terbaik untuk me-rilex-kan tubuh Anda dari segudang aktivitas sehari-hari. Indonesia sendiri memiliki berbagai macam destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya ialah di Bogor. Kota yang dikenal dengan sebutan kota hujan tersebut memang memiliki berbagai macam wisata alam yang menyegarkan mata dan pikiran. Tak heran, jika beragam wisata alam yang ada di Bogor tersebut selalu dipadati oleh para pengunjung terutama pada musim liburan.

Nah, satu dari sekian destinasi wisata alam yang ada di Bogor adalah Panorama Bukit Alesano. Bagi Anda warga Bogor, tentu sudah tidak asing lagi dengan keindahan bukit yang satu ini bukan?

Keindahan Bukit Alesano kini tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Bagaimana tidak? Keindahan alam yang disuguhkan dari atas membuat bukit tersebut menjadi tempat yang cocok untuk camping.

Dari atas bukit, Anda akan disuguhkan pemandangan Kota Bogor dari atas dan pemandangan gunung yang ada di depannya. Pada saat malam hari, Anda akan melihat indahnya kerlap-kerlip bintang di angkasa yang dipadukan dengan kerlap-kerlip lampu kota yang menawan.

#. Alamat dan Lokasi Panorama Bukit Alesano

Bukit Alesano terletak di Desa, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Beberapa tempat yang dekat dengan destinasi wisata ini ialah:

  • Berdekatan dengan Balai Embrio Ternak yang tidak jauh dari Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk
  • Perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Bogor.

Jarak dari Kota Bogor ke bukit tidak terlalu jauh. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut. Bagi Anda yang ingin menuju ke lokasi wisata ini dari Kota Bogor, rute yang harus dilalui ialah melewati kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihideung dan Cijeruk dengan patokan Balai Penelitian Embrio Cijeruk yang berselang kurang lebih 30 menit.

Untuk rute yang lebih rinci, Anda bisa mengarahkan kendaraan untuk menuju ke Stasiun Kereta Api Batu Tulis, Bogor. Ikuti terus jalannya, dan kemudian Anda akan menemukan sebuah perpecahan jalur. Ambil arah kanan dan Anda akan menemukan sebuah jembatan besar.

Setelah itu, ikuti terus jalur tersebut hingga Anda menemukan agrowisata Warso Farm. Dari tempat ini, Anda akan menemukan perpecahan jalan lagi serta sebuah plang kecil yang berada di kiri jalan yang menunjukkan arah ke Balai Ternak Embrio.

Lihat juga: Keindahan Curug Putri Pandeglang Banten

Apabila Anda sudah menemukan plang tersebut, maka Anda bisa langsung belok kanan untuk menuju ke Balai Ternak Embrio. Terus saja ikut jalannya, baru setelah itu Anda akan menemukan jembatan dengan plang besar yang bertuliskan ‘Balai Ternak Embrio’.

Setelah itu, belok kiri dan akan Anda menemukan beberapa portal di jalan sampai Anda bertemu dengan sebuah gapura besar yang merupakan pintu masuk dari Balai Ternak Embrio. Untuk bisa tiba di Bukit Alesano, pilihlah jalur kiri. Yang perlu Anda ingat, bahwa akses jalan yang ada di sini masih rusak.

Sangat disarankan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam berkendara karena jalanan masih berupa pasir, kerikil dan bebatuan.

#. Harga Tiket Masuk Ke Bukit Alesano

Nah, untuk masuk ke tempat wisata Bukit Alesano Bogor biaya yang harus anda keluarkan tidaklah besar. Anda hanya akan di pungut biaya parkir dan biaya masuk saja.

Setelah Anda sampai di lokasi tersebut, maka Anda harus membayar parkir kendaraan sebesar Rp 10.000. Bagi Anda yang ingin camping di kawasan bukit ini maka biaya tiket masuk ialah Rp 15.000 per orang. Untuk menuju ke area camping ground, Anda bisa berjalan kaki.

#. Fasilitas yang ada Di Bukit Alesano

Untuk membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman, berbagai macam fasilitas pun dibangun di tempat ini. Beberapa fasilitas yang terdapat di tempat tersebut ialah:

  • Toilet
  • Mushola
  • Warung.

Jadi, bagi Anda yang ingin buang hajat atau membersihkan diri, Anda tak perlu bingung lagi karena sudah tersedia toilet umum. Selain itu, ada pula mushola yang dapat digunakan oleh para wisatawan muslim untuk beribadah.

Sangat disarankan untuk datang ke tempat ini dengan membawa bekal makanan sendiri. Namun, jika Anda atau tidak ingin ribet menyiapkan bekal dari rumah, maka sudah tersedia warung yang menyediakan aneka jajanan seperti pisang goreng dan minuman panas untuk menghangatkan tubuh.

Selain itu, Anda juga bisa men-charge baterai hp di warung-warung yang ada di sekitar lokasi wisata.

#. Keindahan Panorama Bukit Alesano

Keindahan Panorama Bukit Alesano

Di tempat ini, Anda akan menikmati keindahan alamnya yang sangat memukau. Keindahan alam yang bisa Anda nikmati dari bukit tersebut ialah:

1. Pemandangan Alam Hingga 360 derajat
Bukit Alesano menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan me-refresh otak setelah padatnya aktivitas sehari-hari. Di tempat ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dari atas hingga 360 derajat.

Dari sini, Anda akan disuguhkan megahnya Gunung Gede Pangrango, hamparan sawah dan perbukitan yang hijau serta pemandangan Kota Bogor dengan rumah-rumahnya yang padat. Pada saat siang hari, mungkin pemandangan yang bisa Anda lihat dari atas bukit tampak biasa saja, namun pada saat pagi atau malam hari, Anda akan terpukau dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat ini.

2. Menikmati Gemerlapnya Lampu Kota Bogor Dari Atas
Saat malam hari, pemandangan dari bukit ini memang cenderung diselimuti dengan kabut tebal dan angin yang bertiup cukup kencang. Namun, jika kabut sudah mulai menghilang, maka Anda akan melihatnya indahnya gemerlap lampu Kota Bogor yang tampak indah.

Jika beruntung, Anda akan disuguhkan langit malam yang cerah dengan gugusan bintang yang menawan. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat suasana menjadi lebih romantis.

3. Spot Terbaik untuk Camping
Bukit Alesano memang menjadi tempat terbaik untuk camping. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi lokasi wisata satu ini, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa peralatan camping. Ajak pula teman, sahabat dan kerabat agar suasana camping di atas bukit menjadi lebih asik dan ramai.

Jika Anda lupa membawa peralatan camping, jangan khawatir karena di tempat tersebut ada persewaan tenda dengan harga yang beragam. Tak hanya itu, setelah Anda memilih tempat yang cocok untuk camping, Anda bisa meminta untuk dikavlingkan dan sekaligus dipasangkan tendanya.

Sangat praktis bukan? Jadi, Anda hanya tinggal membayar penyewaan tenda dan jasa pemasangannya saja. Akan tetapi, waktu camping ini akan dibatasi hingga jam 11 siang besoknya.

Menikmati keindahan alam untuk menyegarkan pikiran tak perlu mengunjungi destinasi wisata yang jauh dan mahal. Karena di Bogor sendiri ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Alesano.

Dari sini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bogor yang sangat menawan. Tak hanya itu, pemandangan alam yang bisa Anda lihat hingga 360 derajat memang mampu memanjakan mata.

Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini sendirian. Ajaklah teman atau saudara untuk membuat suasana menjadi lebih ramai. Jangan lupa pula siapkan baju hangat karena suhu di bukit ini cukup dingin terlebih saat malam hari. Bagiamana? tertarik untuk berlibur dan menikmati Panorama Bukit Alesano Bogor? Jika ya, sebaiknya anda mulai merencanakannya dari sekarang. Selamat berlibur!

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post