Menu

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Jawa Barat


Kawasan wisata yang menggunakan konsep foto corner memang tengah digandrungi beberapa waktu terakhir. Jika Anda melihat di beberapa media sosial, pasti Anda akan mengetahui beberapa tempat wisata baru yang menggunakan konsep foto corner. Tak heran jika hal ini membuat banyak orang berdatangan ke tempat tersebut. Dari sekian banyak kawasan wisata yang menerapkan konsep foto corner tersebut, salah satunya adalah Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Jawa Barat.

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Bagi masyarakat Tasikmalaya, Taman Karang Resik sudah banyak dikenal. Namun kini, taman tersebut sudah direnovasi sehingga memiliki tampilannya pun terlihat lebih cantik. Bahkan, tempat tersebut juga sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh warga Tasikmalaya dan sekitarnya.

Taman Wisata Karang Resik merupakan tempat yang bagus untuk liburan bersama keluarga di daerah Tasikmalaya Jawa Barat. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata tersebut, Anda perlu membaca beberapa pembahasan tentang Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya di bawah ini.

#. Alamat dan Lokasi Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Destinasi wisata yang satu ini beradal di Jln. Dr. Moh. Toha, No. 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, 46361. Lokasi ini berada di:

  • 5 km dari pusat Kota Tasik
  • 4.1 km dari Plaza Asia
  • 8 km dari Situ Gede
  • 2.2 km dari Niti Anteh.

Sementara itu, untuk rutenya sendiri, dari pusat kota Anda bisa langsung menuju ke bundaran simpang lima. Setelah itu, belok kanan (ke arah timur laut). Lurus saja melewati Jln. Mohammad Hatta. Dengan lokasinya yang cukup dekat dengan pusat kota, tentu Anda bisa menjangkaunya dengan mudah.

#. Harga Tiket Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Selain mudah untuk dijangkau, ternyata destinasi wisata yang satu ini juga cukup terjangkau. Untuk bisa masuk dan menikmati semua fasilitas yang ada, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin menikmati berbagai macam wahana yang disediakan di tempat tersebut mulai dari flying fox, sepeda gantung dan lain sebagainya, maka Anda akan dikenakan biaya kembali.

Nah, sementara itu untuk biaya parkir sendiri ialah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lihat juga: Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor

Bagi Anda yang menginginkan tiket terusan semua wahana, harganya adalah Rp 65.000. Akan tetapi, hal tersebut belum termasuk Viking Land. Sementara itu, harga tiket untuk setiap wahana seperti tree top yaitu Rp 15 ribu, flying fox Rp 15.000, kereta Rp 10.000 dan kolam renang Rp 20.000. Jam operasional dari Taman Wisata Karang Resik dimulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

#. Sejarah Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Ternyata, tempat wisata menarik yang satu ini juga memiliki sejarah yang cukup menarik. Taman wisata yang juga merupakan taman kota tersebut ternyata dikelola secara langsung oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Lokasinya pun berada di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis yang dilalui oleh jalur penghubung antar provinsi di Pulau Jawa. Hal tersebut menjadikan objek wisata satu ini menjadi objek wisata yang cukup strategis.

Dulunya, Taman Karang Resik menjadi saksi bisu prajurit Siliwangi mengusir penjajah pada tahun 1947. Hal tersebut pula yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata sejarah. Namun, karena tidak dikelola dengan baik dan akhirnya terbengkalai, taman tersebut pun ditutup pada tahun 2005.

Kemudian, Taman Karang Resik direnovasi dan diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2017. Hasil dari renovasi tersebut membuat Taman Karang Resik memiliki wajah baru sehingga menarik minat pengunjung untuk mendatanginya.

Beragam foto corner yang instagenic membuat tempat ini menjadi idaman bagi setiap pengunjung yang datang. Berbagai macam kalangan pun bisa mengunjungi tempat ini, mulai dari yang muda hingga yang tua.

#. Keseruan Mengunjungi Wahana yang Ada di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Ada banyak keseruan yang bisa Anda temukan saat mengunjungi tempat satu ini. Berbagai macam spot foto menarik pun disuguhkan untuk para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Berbagai macam spot foto selfie tersebut pun bahkan disediakan secara gratis khusus untuk para pengunjung.

Berikut beberapa wahana yang disediakan di Taman Wisata Karang Resik:

  • – Water Park
  • – Amphi Theater
  • – Sky Walk
  • – Museum Mural
  • – Taman Bunga dengan berbagai patung binatang
  • – Rumah Pohon
  • – Viking Home Land
  • – Camping Ground
  • – Farm House
  • – Dunia Satwa
  • – Labirin
  • – Permainan Bambu sepanjang 1 km
  • – Flying Fox
  • – Menyusuri Sungai Citanduy sepanjang 800 meter
  • – Sepeda Gantung.

#. Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Karang Resik

Untuk membuat para pengunjung menjadi semakin nyaman, tentu disediakan pula berbagai macam fasilitas yang bisa Anda gunakan. Berikut ini berbagai macam fasilitas yang bisa Anda temukan di Taman Wisata Karang Resik:

  • – Street Food Mambo
  • – Saung Makanan Sunda
  • – Foodcourt
  • – Restoran
  • – CafĂ©.

Lihat juga: Fasilitas dan Wahana Dkandang Amazing Farm Depok

Jadi, setelah Anda lelah menikmati berbagai macam wahana yang ada, Anda bisa menikmati beragam hidangan khas Sunda dan aneka jajanan kekinian yang lezat.

#. Tertarik untuk Mengunjungi Taman Wisata Karang Resik?

Nah, dengan adanya berbagai macam penjelasan tentang tempat wisata tersebut? Apakah Anda sudah tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk mengajak keluarga, kerabat atau teman. Karena ada banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmati bersama dengan orang-orang tercinta.

Selain itu, siapkan pula kamera untuk mengambil beberapa gambar di spot-spot menarik yang ada di Taman Wisata Karang Resik. Abadikan momen Anda dan buatlah sebuah foto yang instagenic. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana mendapatkan foto yang instagenic, berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Tips Mendapatkan Foto yang Instagenic Saat Liburan:

a. Pakaian
Ternyata, pakaian yang digunakan sangat mempengaruhi hasil foto Anda. Di Taman Wisata yang satu ini tentu terdapat beberapa foto corner yang menarik.
Nah, bagi Anda yang belum pernah mengunjunginya, Anda bisa browsing terlebih dahulu tentang beberapa tempat yang ada di sana. Setelah itu, baru Anda sesuaikan warna dan model pakaian apa yang akan digunakan.

b. Latar Foto
Pemilihan latar foto juga penting untuk membuat tampilan foto tampak lebih apik. Pilihlah latar foto dengan tembok yang memiliki hiasan lukisan atau warna yang cerah.

c. Pencahayaan yang Bagus
Cahaya matahari bisa mendukung atau malah merusak hasil foto. Cahaya matahari yang terlalu terik justru akan merusak foto. Pilihlah pencahayaan yang tidak terlalu terang atau terlalu gelap untuk hasil foto yang lebih baik.

Dengan menerapkan ketiga tips tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Jadi, liburan Anda dengan mengunjungi Taman Wisata Karang Resik pun tak sia-sia.

Disini juga Anda tidak perlu bingung harus membawa bekal atau tidak. Karena telah disediakan berbagai macam kedai makanan yang menyediakan hidangan khas Sunda ataupun makanan lainnya dengan cita rasa yang enak dan juga lezat.

Jadi, jangan lupa untuk memasukkan Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Jawa Barat di daftar wisata Anda ya! Semoga bermanfaat & Selamat berlibur!

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post