Menu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor


Mengunjungi destinasi wisata alam saat ini menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk bisa menikmati liburan. Terlebih, saat ini beberapa tempat wisata alam tengah hits di berbagai media sosial seperti Facebook maupun instagram salah satu contoh adalah Panorama Pabangbon Bogor Jawa Barat.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor

Alam memang mampu memberikan pesona yang tiada duanya. Keindahan karya ciptaan Tuhan tersebut memang mampu memukau sepasang mata siapa saja yang melihatnya. Berkunjung ke tempat wisata alam juga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Dari sekian destinasi wisata alam yang ada, Panorama Pabangbon Bogor menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaik di Jawa Barat. Keindahan alam yang disuguhkannya bahkan membuat setiap orang terpana. Udaranya yang sejuk dan rindangnya pepohonan membuat suasana di tempat tersebut menjadi lebih menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat satu ini, berikut lokasi serta harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan. Tak lupa juga beberapa fasilitas yang tersedia di Panorama Pabangbon Bogor pun akan dibahas disini.

#. Lokasi Panorama Pabangbon Bogor Jawa Barat

Terdapat dua rute alternatif untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini. Pertama, Anda bisa berangkat melalui Jln. Raya Dramaga atau Jln. Leuwiliang. Namun, Jln. Raya Dramaga sering macet sehingga disarankan bagi Anda untuk lewat Jln. Leuwiliang saja.

Jika Anda sudah sampai di kawasan Leuwiliang, maka Anda bisa berkendara sampai terus ke pertigaan Kracak, yakni sebelum Pasar Leuwiliang. Setelah itu, ambil arah kiri melewati SMK Pertanian Leuwiliang dan menuju ke Desa Pabangbon.

Jika Anda menemukan percabangan, ambil arah kiri menuju ke Gunung Benteng agar bisa tiba di Panorama Pabangbon. Nah, apabila Anda masih kebingungan, maka Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat mengenai lokasi wisata tersebut.

Lihat juga: Harga Tiket Masuk D’kandang Amazing Farm Depok

Akan tetapi, jika Anda berangkat dari arah Jakarta ataupun Depok, maka Anda bisa melalui jalur Parung – Antang Sanjaya menuju ke Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Setelah itu, ikuti rute seperti Anda berangkat dari Bogor. Jarak Tempat wisata ini:

  • 1,5 jam perjalanan dari Pusat Kota Bogor
  • Kurang lebih 5 km dari Kecamatan Leuwiliang.

#. Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor

Berapa harga tiket masuk yang harus dibayarkan untuk menikmati keindahan destinasi wisata alam tersebut? Harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan ialah sebesar Rp 15.000 per orang. Selain harus membayar tiket masuk, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Ada juga jasa penitipan helm, dan Anda harus membayarnya sebesar Rp 5.000. Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa spot foto menarik. Nah, bagi Anda yang berminat untuk foto di beberapa spot foto tersebut, Anda membayar mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per spot foto. Saat mengambil gambar di spot foto tersebut pun, pengunjung hanya akan diberi waktu selama 5 menit saja.

Jika Anda ingin menggunakan jasa fotografer, maka biaya yang harus dibayarkan ialah Rp 10.000 per 5 buah foto.

#. Menikmati Indahnya Panorama Pabangbon dengan Berbagai Macam Wahana dan Fasilitas yang Disediakan

Keindahan alam yang dimiliki oleh Wisata Panorama Pabangbon memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, untuk bisa menikmati keindahan yang dimiliki oleh destinasi wisata tersebut, pengunjung juga disediakan berbagai macam wahana menarik yang ada di sana.

Jadi, ketika Anda mengunjungi Panorama Pabangbon ini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan spot foto menarik. Namun, beberapa wahana pun bisa Anda nikmati di tempat tersebut.

1. Bersantai di Hammock
Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang ada di tempat ini, kini disediakan hammock yang bisa Anda naiki. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin menikmati dan menggunakan hammock untuk berfoto, ada batasan waktu beberapa menit saja. Ini karena, hanya tersedia empat buah hammock. Setelah Anda menggunakan hammock tersebut untuk mengambil foto, maka Anda harus langsung turun karena fasilitas yang satu ini cukup antri.

2. Menaiki Sepeda Layang
Di beberapa destinasi wisata alam, sepeda layang menjadi wahana yang cukup populer. Tak jarang, beberapa orang bahkan rela antri untuk menaiki wahana yang satu ini. Wahana ekstrem yang satu ini menantang para pengunjung untuk melintasi jurang di antara dua pepohonan hanya di atas seutas kawat besi.

Nah, soal keamanannya pun Anda tidak perlu khawatir. Karena keamanan dari wahana sepeda tersebut pun sangat terjamin. Sebelum menaiki sepeda layang, para pengunjung akan diberikan alat pengaman diri.
Selain menguji nyali Anda, Anda juga akan menikmati indahnya pemandangan dari atas. Wahana tersebut juga menjadi salah satu spot foto menarik yang banyak digandrungi oleh sebagian besar pengunjung.

3. Menikmati Indahnya Pemandangan dengan Gardu Pandang yang Ada di Pinggir Tebing
Panorama Pabangbon memang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Oleh karena itu, disediakan pula gardu pandang yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Letaknya yang berada di pinggir tebing membuat Anda bisa merasa lebih puas menikmati hijaunya pepohonan yang tampak menyatu dengan birunya langit. Selain itu, gardu pandang tersebut juga menjadi spot foto yang menarik untuk Anda gunakan.

4. Rumah Pohon
Selain sepeda layang dan gardu pandang, ada pula rumah pohon yang menjadi salah satu spot favorit para pengunjung. Untuk bisa menaiki rumah pohon, terdapat tangga yang digunakan sebagai akses para pengunjung.

Bentuk dari tree house ini juga cukup unik. Bentuknya yang memanjang dan tampak seperti jembatan di atas pohon pun terlihat sangat unik. Rumah pohon tersebut juga cukup aman karena terdapat banyak tempat yang digunakan untuk berpijak.

Oleh karenanya, tak mengapa jika harus dinaiki oleh lima orang sekaligus. Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin berselfie ria, tempat satu ini juga menjadi tempat yang cocok untuk Anda.

5. Spot Foto Menarik di Pabangbon
Ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata tersebut. Selain pemandangannya yang indah, berbagai macam spot foto menarik pun seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Terlebih lagi, kebutuhan akan foto yang tampak instagramable pun kini menjadi trend di masyarakat. Untuk menarik para pengunjung, maka disediakanlah beberapa spot foto yang menarik di tempat ini. Apalagi, ditambah dengan indahnya pemandangan alam yang menjadi background foto.

Berbagai macam fasilitas pun disediakan untuk membuat para pengunjung semakin nyaman berada di lokasi wisata tersebut. Beberapa fasilitas tersebut ialah:

  1. Tempat ibadah
  2. Warung makan
  3. Toilet
  4. Area parkir.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Panorama Pabangbon Bogor? Tempat wisata ini tentu menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Apalagi, indahnya pemandangan alam yang masih tampak asri dan udara yang masih segar membuat tempat tersebut cocok bagi Anda yang ingin istirahat sejenak dari hiruk pikuk kota besar.

Keamanan dari berbagai macam wahana yang ada di tempat tersebut pun sudah sangat terjamin. Meski terbuat dari kayu, namun tingkat keamanan wahana tidak perlu diragukan lagi. Demikianlah info mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk serta fasilitas dan wahana di Panorama Pabangbon Bogor Jawa Barat. Selamat Berlibur!

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post