Menu

10 Spot Menarik di Kebun Raya Bogor dan Harga Tiket Masuknya Yang Bisa Dikunjungi


Liburan tentunya menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Apalagi jika liburan dilakukan bareng dengan keluarga, teman, sahabat ataupun pacar. Yang pastinya, liburan akan lebih terasa asyik karena Anda bisa melakukan quality time. Ngomongin soal liburan, Kebun Raya Bogor ternyata bisa dijadikan tempat liburan yang menyenangkan dan pastinya Instagram-able banget. Ini karena terdapat 10 spot menarik di Kebun Raya Bogor dan harga tiket masuk yang bisa Anda coba di sana.

10 Spot Menarik di Kebun Raya Bogor

Ada beragam spot menarik yang pastinya Instagramable dan cocok banget untuk Anda muda-mudi yang doyan Instagram. Nah, mau tau informasi lengkap mengenai 10 spot menarik di Kebun Raya Bogor dan harga tiket masuk? Yuk langsung saja kepoin selengkapnya di bawah ini.

#. Harga Tiket Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Ir. H. Djuanda, No.13 Paledang, Kec. Bogor Tengah, Jawa Barat 16122. Tempat wisata ini memiliki luas 87 hektar dimana di dalamnya terdapat 15.000 jenis tumbuhan dan pohon yang berbeda.

Harga tiket untuk masuk ke Kebun Raya Bogor juga bisa dikatakan murah. Anda bisa memasuki tempat wisata ini dengan membayar Rp. 15.000 saja per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing harga tiket yang harus dibayarkan adalah Rp. 25.000 per orangnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak daftar harga tiket di Kebun Raya Bogor di bawah ini;

  • Harga tiket wisatawan asing Rp 25.000
  • Harga tiket wisatawan lokal Rp. 15 000
  • Parkir kendaraan Rp. 5000
  • Rental sepeda keliling kebun Rp. 5.000
  • Rental mobil keliling kebun Rp. 30.000.

#. 10 Spot Menarik di Kebun Raya Bogor

Di tempat wisata ini, Anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan alam yang masih sangat terjaga. Namun, di sini Anda juga bisa menemukan benda-benda sejarah yang sekaligus bisa dijadikan sebagai spot menarik untuk berfoto. Mau tahu mana saja tempat tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini;

1. Prasasti Reinwardt

Prasasti Reinwardt

Spot foto yang indah dan Instagramable pertama yang bisa Anda kunjungi di Kebun Raya Bogor adalah Prasasti Reinwardt. Ini adalah sebuah prasasti yang letaknya berada di halaman belakang istana Bogor.

Ternyata, prasasti ini menyimpan sejarah di masa lalu lho. Prasasti ini berbentuk batu besar yang digunakan untuk mengenang pendiri Kebun Raya Bogor yang bernama Georg Karl Reinwardt.

Lihat juga: 10 Kolam Renang Paling Bagus di Bogor

Berfoto di prasasti ini akan menjadi salah satu foto yang keren untuk diunggah di sosial media. Sebab, spotnya memang benar-benar mendukung.

2. Patung Tangan Tuhan

Patung Tangan Tuhan

Di Kebun Raya Bogor, Anda bisa menemukan sebuah patung yang sangat unik. Nah, patung inilah yang disebut dengan patung tangan Tuhan atau The hand of God. Patung ini memiliki bentuk telapak tangan yang sedang menjunjung anak laki-laki dengan kepala ke atas dan mulut yang terbuka.

Ini adalah sebuah replika yang dibuat oleh seniman bernama Auguste Rodin. Adapun patung ini juga sudah ada di Istana Bogor sejak tahun 1963 yang lalu dan merupakan sebuah patung sumbangan dari Swedia atas kembalinya Irian Jaya ke pangkuan Indonesia.

3. Monumen Lady Raffles dan Danau Gunting

Monumen Lady Raffles

Di Kebun Raya Bogor, Anda juga bisa mengunjungi Monumen Lady Raffles. Monumen ini dibuat untuk mengenang peran dari seorang jenderal yang bernama Raffles. Ia adalah salah satu jenderal yang menduduki Indonesia pada saat itu.

Selagi menghabiskan waktu di monumen ini, Anda juga bisa mengunjungi danau gunting yang tidak jauh dari monumen, bisa dikatakan ini adalah sebuah danau masa lalu yang menyimpan banyak misteri. Karena itu namanya disebut dengan danau Gunting.

Konon katanya, di sekitar danau ini sering muncul noni-noni Belanda yang ada di pulau kecil di bagian tengahnya. Tidak hanya itu, namun di tempat ini juga pernah muncul penampakan ular raksasa.

Meskipun demikian, danau ini juga sangat indah. Bahkan Anda bisa menemukan banyak bunga teratai yang tumbuh di danau ini. karena itu, ia sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

4. Patung The Little mermaid

Patung The Little mermaid

Ada juga spot foto yang bisa Anda kunjungi dengan nama Patung The Little Mermaid. Ini adalah sebuah patung yang letaknya tidak jauh dengan patung tangan tuhan. Patung ini memiliki bentuk mata yang sedang merenung sambil memandangi air.

5. Pemakaman Kuno Belanda

Pemakaman Kuno Belanda

Dahulu, Kebun Raya Bogor menjadi wilayah kekuasaan Belanda setelah Inggris menyerah pada sekutu. Tidak heran jika di sini terdapat pemakaman kuno Belanda. Pemakaman ini terlihat cukup menyeramkan karena dikelilingi dengan pohon yang rimbun dan kurangnya tembusan sinar matahari.

Apalagi dengan nisan kuno yang berjajaran dengan nama belanda membuat nuansa di pemakaman kuno ini cukup membuat bulu kuduk merinding.

6. Taman Tugu Teijsman

Taman Tugu Teijsman

Anda juga bisa lho mengunjungi Taman tugu Teijsman. Ini adalah sebuah taman yang sangat indah dengan latar belakang pohon yang hijau dan besar. di sini, Anda akan merasa berada di sebuah taman khayalan. Tidak heran jika datang ke sini Anda tidak akan menyesal sedikit pun.

7. Taman Meksiko

Taman Meksiko

Spot menarik berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah taman Meksiko. Ini adalah taman yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Taman ini dibuat sedemikian rupa dengan tampilan yang sangat rapi.

Perlu Anda tahu, taman ini hanya menyuguhkan tanaman khas Gurun saja. Misalnya saja seperti kaktus, agave, yucca dan masih banyak lainnya. Koleksi taman ini sebagian besar berasal dari meksiko, karena itu ia disebut dengan taman Meksiko.

8. Museum Zoologi

Museum Zoologi

Di Kebun Raya Bogor, Anda juga bisa menemukan sebuah museum yang disebut dengan Museum Zoologi. Di museum ini menyimpan banyak koleksi hewan mati yang sudah diawetkan dari masa lalu. Di sini, Anda tidak hanya melihat keindahannya saja, melainkan juga bisa belajar banyak hal tentang hewan-hewan yang saat ini sudah jarang ditemukan.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berfoto lho. Sebab, penampakan binatang yang langka ini akan membuat foto yang dihasilkan terlihat lebih cantik.

9. Jembatan Pemutus Cinta

Jembatan Pemutus Cinta

Ada juga spot foto yang sangat menarik di Kebun Raya Bogor yang bisa anda kunjungi. Nama sot ini adalah jembatan pemutus cinta. Ini adalah sebuah jembatan merah dengan gaya khas belanda yang memiliki panjang 30 meter.

Konon katanya pasangan yang melewati jembatan ini akan putus. Namun, ini hanya mitos saja, sehingga Anda tidak harus mempercayainya.

10. Taman Astrid

Taman Astrid

Di Kebun Raya Bogor juga terdapat sebuah taman luas yang indah yang disebut dengan nama taman Astrid. Nama Astrid ini diambil dari nama permaisuri raja Belgia. Dibuatnya taman ini karena Astrid menjadi salah satu putri yang sangat cantik dan termasuk dalam golongan orang tercantik di dunia.

Lihat juga: Panorama Indah Bukit Alesano Bogor

Ada banyak spot menarik yang ada di Kebun Raya Bogor. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Anda harus liburan ke tempat wisata ini. semoga informasi seputar 10 spot menarik di Kebun Raya Bogor dan harga tiket masuk bisa bermanfaat untuk Anda.

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post