Menu

10 Kolam Renang di Bandung yang Terdekat untuk Liburan Akhir Pekan


Menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga di Kota Bandung dengan berendam di kolam renang memang menyenangkan, terutama pada saat cuaca panas seperti sekarang. Ada cukup banyak kolam renang di Bandung yang terdekat dan bagus untuk liburan akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat.

10 Kolam Renang di Bandung yang Terdekat untuk Liburan Akhir Pekan

Berenang menjadi salah satu aktivitas yang mengasyikkan saat menikmati liburan. Seperti yang Anda tahu, berenang tidak lagi menjadi jenis olahraga yang sulit dilakukan. Melainkan sudah menjadi gaya hidup dan hiburan kala ada waktu luang.

Jika Anda berdomisili di Bandung, maka kolam renang keluarga menjadi pilihan yang tepat untuk family time. Nah, tak perlu bingung, berikut telah kami rangkumkan 10 kolam renang di Bandung yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat. Langsung saja, ini dia ulasan lengkapnya!

1. Kolam Renang Bukit Cipaku Indah

 

Lokasi dari kolam renang terdekat di Kota Bandung ini ada di Jalan Cipaku Indah XI Nomor 2, Ledeng, Cidadap. Hanya dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000,- pada weekdays dan Rp 45.000,- pada weekend dan hari libur, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia. Sila datang pukul 06.00 hingga 21.00 WIB sebagai jam operasional dari kolam ini.

Kolam Renang Bukit Cipaku Indah

Sejatinya, kolam ini merupakan kolam yang disediakan oleh Perumahan Cipaku Indah. Suhu udara yang dingin akan membuat suasana renang jadi lebih menyegarkan. Pun, lokasi yang dekat dengan hutan kota menambah keasrian tempat ini. Lihat juga: 10 Kolam Renang Terbaik di Jakarta

Konsep yang diterapkan pada kolam renang ini adalah perpaduan antara edukasi, pelestarian alam, dan budaya Sunda. Ada dua jenis kolam yang meliputi kolam indoor air hangat dan dua kolam air dingin.

2. Kampung Batu Tektona Waterpark

 

Konsep Kampung Batu Tektona Waterpark adalah kolam renang keluarga yang berlokasi di Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Beleendah. Anda bisa masuk dengan membayar biaya sebesar Rp 25.000,-. Sedangkan jam operasionalnya adalah mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Kampung Batu Tektona Waterpark

Ya, seperti yang sudah dibahas tadi, Kampung Batu Tektona Waterpark ada di kawasan Kampung Batu Malakasari. Kalau dari Tol Moh. Toha, aksesnya tidak terlalu jauh. Sejarahnya, lokasi kolam renang ini awalnya merupakan penambangan batu alam. Namun, saat ini sudah menjadi sebuah kawasan geowisata.

Sebagai bonusnya, saat Anda mengunjungi waterpark ini akan menemui lukisan alam yang nyata. Yakni berupa pahatan batu yang indah.

3. Pemandian Air Panas Cimanggu

Jika Anda lewat di Jalan Ciwidey – Rancabali, tepatnya di KM 12, Patengan, pasti akan mendapati sebuah pemandian air panas bertajuk CImanggu. Inilah salah satu kolam renang di Bandung yang menghadirkan air panas alami.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Harga tiket masuknya adalah Rp 16.000,- di hari biasa, dan Rp 23.000,- saat weekend. Anda bisa mengunjunginya kapan saja sebab, lokasi dibuka selama 24 jam.

Terdapat tiga jenis kolam renang air panas. Konon, air panas alami di lokasi ini memiliki khasiat seperti menyembuhkan gatal-gatal dan sebagainya. Wisata ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau serta perbukitan yang menawan.

4. Panghegar Waterboom

Jika ingin merasakan sensasi mandi serta bersenang-senang, maka Panghegar Waterboom menjadi jawabannya. Lokasi dari kolam ini ada di Jalan Mengger Tengah Nomor 37. Harga tiket masuk saat weekdays adalah Rp 35.000,- sedangkan weekend harganya menjadi Rp 50.000,-. Jam operasionalnya sendiri adalah 07.00 hingga 18.00.

Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom merupakan destinasi yang children friendly. pasalnya, terdapat juga wahana anak seperti seluncuran. Tak hanya sebagai wahana hiburan saja, kolam ini juga memiliki wahana untuk melatih kemampuan renang dengan jenis kolam semi Olympic.

5. Kolam Renang AW Strawberry

Jika melewati Pacet, Bandung, jangan lupa mampir ke Kolam renang AW Strawberry. Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 20.000,- per orang untuk menikmati asyiknya berenang di tempat ini.

Kolam Renang AW Strawberry

Kolam renang terdekat dari Kota Bandung ini sangat mudah dijangkau. Anda hanya perlu mengarahkan mobil yang dikendarai ke Ciparay. Jika sudah di Pacet, maka akan segera menemukan lokasi.

Tak hanya berenang, Anda pun bisa merasakan sensasi wisata kuliner dengan puas. Sebab, ada banyak restoran yang bisa Anda singgahi.

6. Tirtamulya Waterboom

Tirtamulya Waterboom

Yuk, ke Jalan Soemawinata Nomor 88, Tanimulya, Ngamprah, Bandung Barat untuk menemukan lokasi Tirtamulya Waterboom. Untuk bisa masuk dan berenang, Anda hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 25.000,- saja di saat weekday dan Rp 35.000,- ketika weekend. Mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, Anda bisa mengeksplor bagian manapun dari waterboom ini.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk menikmati keseruan bersama keluarga. Anda pun bisa memilih kolam renang outdoor atau indoor sepuasnya. Sekarang bisa bilang kalau tiket masuknya sangat murah kan?

7. Sampoerna Sport Center

Sampoerna Sport Center

Alamat Di Jalan Padasaluyu nomor 10 Sukasari, Bandung Utara, terdapat kolam renang yang cocok bagi penyuka olahraga. Tak ada wahana permainan, sebab, koam ini diperuntukkan untuk berenang saja.

Harga tiket masuknya adalah Rp 35.000,- pada weekdays dan Rp 40.000,- saat weekend. Kolam ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Bagi Anda yang sedang mencari kolam untuk latihan, Sampoerna Sport Center ini cocok untuk disinggahi.

8. Kolam Renang Eldorado

Ada di Jalan Dr. Setiabudi nomor 438, Sukasari, Bandung, Kolam Renang Eldorado menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga. Sebab, harga tiket masuknya sangat murah yakni Rp 25.000,- saat weekdays dan Rp 40.000,- saat weekend, pada high season tiketnya agak lebih tinggi yakni Rp 45.000,-.

Kolam Renang Eldorado

Sila datang mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB untuk menikmati berbagai kolam dan wahana. Ada kolam renang utama, khusus anak, air hangat, serta jacuzzy. Untuk air hangatnya memiliki suhu sekitar 30 derajat celcius. Uniknya, kolam ini memiliki bentuk letter “L”.

Jacuzzy-nya lebih unik lagi karena memiliki bentuk bundar dengan suhu mencapai 40 derajat celcius.

9. Kampung Gajah Wonderland

Kolam renang keluarga di Bandung yang recommended untuk disambangi adalah Kampung Gajah Wonderland. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Cihideung Parongpong, Bandung Barat. Tiketnya memang sedikit mahal yakni Rp 100.000,- hingga Rp 250.000,- per orang.

Kampung Gajah Wonderland

Jam bukanya adalah pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Nikmati ragam kolam renang baik untuk dewasa maupun untuk anak. Ada juga kolam ombak yang bisa Anda nikmati keseruannya.

Ada lagi wahana ember tumpah yang asyik serta papan seluncur yang memacu adrenalin. Buruan, masukkan Kampung Gajah Wonderland ke daftar itinerary Anda!

10. Kolam Renang Ciwalini Ciwidey

Kolam renang di Bandung yang selanjutnya berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan Tenjolaya, Ciwidey, Rancabali. Cukup membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000,- setiap orang, Anda sudah bisa menikmati ragam wahana yang tersedia. Sila datang di jam operasionalnya yakni pukul 7.00 sampai 17.00 WIB.

Kolam Renang Ciwalini Ciwidey

Lokasinya yang ada di area kebun teh Rancabali. Sehingga, Anda tidak hanya dimanjakan oleh kesegaran airnya. melainkan juga diberi bonus pemandangan hijau yang memukau. Kesejukan udaranya pun menambah keseruan. Hal ini disebabkan karena lokasi kolam yang ada di ketinggian 2400 mdpl.

Untuk anda yang datang dari luar kota memerlukan informasi penginapan di kota Bandung bisa Lihat Disini

Itulah 10 kolam renang di Bandung yang terdekat untuk liburan akhir pekan. Mana yang ingin sekali Anda kunjungi? Atau, adakah yang pernah dikunjungi? Berikan komentar Anda berupa pengalaman tersebut agar semakin banyak referensi. Share ke media sosial Anda agar banyak orang tahu kalau di Bandung ada wisata yang super seru. Semoga bermanfaat!

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post