Menu

12 Hotel Murah Dekat Keraton Yogyakarta Paling Rekomended


Yogyakarta memang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik dan dikagumi. Di sana ada banyak sekali wahana wisata keren yang sayang dilewatkan saat berkunjung. Bagi Anda yang melakukan kunjungan wisata ke Yogyakarta khususnya sekitar Malioboro dan Keraton Yogyakarta dan mencari tempat penginapan nyaman ada cukup banyak hotel murah dekat Keraton Yogyakarta yang bisa anda pilih.

12 Hotel Murah Dekat Keraton Yogyakarta

Penginapan disekitar Keraton Yogyakarta cukup beragam mulai dari homestay, Guest house, Villa hingga Hotel berbintang. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari hotel murah hingga hotel mewah. Jika kamu yang berkunjung ke kota Jogja dengan budget terbatas maka memilih penginapan dengan harga terjangkau adalah pilihan yang bijak.

Hotel murah di Jogja memang banyak dipilih wisatawan terutama para backpacker. Sebab meski menawarkan harga murah kualitas pelayanannya tetap baik dan memuaskan serta fasilitasnya cukup memadai. Apalagi jika lokasinya dekat dengan objek wisata seperti Keraton Yogyakarta dan Alun-alun Selatan Jogja.

Nah, buat kamu yang mencari penginapan disekitar Keraton Yogyakarta yang bagus dengan harga terjangkau, Beberapa daftar hotel murah dekat Keraton Yogyakarta di bawah ini menjadi pilihan terbaik yang direkomendasikan.

1. Airy Keraton Yogyakarta Wijilan Sawojajar 1

Airy Keraton Yogyakarta Wijilan Sawojajar 1Sebuah hunian yang nyaman dan bersih dengan fasilitas cukup memadai dan harga terjangkau. beralamat di Jln. Sawojajar No.1, Wijilan, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, 55131. Telepon: 0804 111 2479. Lokasinya dekat dengan Keraton Yogyakarta hanya berjarak sekitar 350 m saja. Airy Keraton Yogyakarta Wijilan Sawojajar 1 juga dekat dengan Alun-alun Utara Keraton, Istana Kepresidenan Jogjakarta, Taman Pintar, dan pusat perbelanjaan Jogjatronik Mall.

Airy Keraton Yogyakarta Wijilan Sawojajar 1 menawarkan 5 kamar tidur dengan suasana tenang dan nyaman mulai harga Rp.206.115,- per malam. Kamarnya bersih dan rapih dilengkapi fasilitas AC, televisi, internet wifi gratis dan kamar mandi dalam dengan shower. Bagi tamu yang membawa kendaraan akomodasi ini menyediakan area parkir gratis.

2. Oyo 804 Ndalem Maharani Guest House

Oyo 804 Ndalem Maharani Guest HouseMerupakan Guest House murah dekat Keraton Yogyakarta hanya berjarak sekitar 400 m. Beralamat di Jln. Sawojajar No.6, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, 55131. Nomor Telepon: (0274) 375334. Ndalem Maharani Guest House letaknya juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Jogjatronik Mall hanya berjarak 220 m. Sementara Jalan Malioboro dan Museum Benteng Vredeburg berjarak sekitar 650 m dari penginapan.

Oyo 804 Ndalem Maharani Guest House menawarkan 10 kamar tidur dengan tarif murah mulai harga Rp.177.374,- per malam. Kamarnya cukup luas dan nyaman dilengkapi fasilitas AC, penghangat ruangan, TV layar datar, meja, rak pakaian, wifi gratis, lemari pakaian dan kamar mandi dalam dengan shower. Hotel Bintang 2 di Jogja ini juga menyediakan Resepsionis 24 jam, Ruang keluarga, Layanan kamar 24 jam, Layanan kebersihan harian dan Taman untuk bersantai.

3. Garser Homestay

Garser HomestayBuat kamu yang mencari homestay murah di Jogja harga dibawah 100 ribu per malam dan lokasinya dekat dengan Keraton Yogyakarta maka Garser Homestay adalah pilihan tepat. Beralamat di Jln. Mangunnegaran Kidul No.16, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, 55131. Nomor Telepon: 0813-4442-2862. Hanya berjarak sekitar 200 m dari Jogjatronik Mall. Sedangkan Keraton Jogja dan Istana Kepresidenan Jogjakarta berjarak kurang lebih 500 m dari homestay.

Garser Homestay akomodasi yang nyaman cocok untuk menginap saat liburan bersama keluarga maupun pasangan. Homestay ini juga menjadi pilihan terbaik bagi para Backpaker. Ada 5 kamar tidur yang bisa dipilih tamu dilengkapi fasilitas kipas angin, meja, lemari pakaian, wifi gratis dan kamar mandi dalam. Untuk menginap tarif kamar dibanderol mulai harga Rp 80 ribuan per malam. Sangat murah bukan!

4. Hotel Mawar Asri

Hotel Mawar AsriBeralamat di Jln. H. Agus Salim No.40, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, 55262. Nomor Telepon: (0274) 387956. Hanya berjarak sekitar 680 m dari Taman Sari dan 780 m dengan Keraton Yogyakarta. Hotel Mawar Asri tempat ideal untuk menginap saat liburan di kota Jogja, tarif kamarnya murah dan fasilitasnya lumayan lengkap.

Hotel Mawar Asri memiliki 41 kamar tidur dilengkapi AC, TV satelit/kabel, telepon, meja, kulkas, lemari pakaian, wifi gratis, Mesin pembuat teh/kopi, perlengkapan mandi dan kamar mandi dengan shower. Tarif kamarnya kisaran harga Rp.271.860,- per malam.

Selain fasilitas dalam kamar, Hotel Mawar Asri Yogyakarta juga menyediakan fasilitas dan layanan diarea publik seperti Resepsionis 24 jam, Tempat parkir mobil gratis, Penyewaan mobil, ruang keluarga, Taman, restoran, layanan kamar, Layanan kebersihan harian, layanan antar jemput bandara dan masih banyak lagi.

TERKAIT:  Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta Nyaman Fasilitas Lengkap

5. Airy Keraton Yogyakarta Agus Salim

Airy Keraton Yogyakarta Agus SalimPenginapan murah dekat Keraton Yogyakarta yang juga rekomended untuk menginap adalah Airy Keraton Yogyakarta Agus Salim. Beralamat di Jln. H. Agus Salim No.40, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, 55262. Telepon: 0804 111 2479. Hanya berjarak sekitar 400 m dari Masjid Gede Kauman Yogyakarta dan 600 m dari Keraton Yogyakarta.Akomodasi ini juga dekat dengan Museum Sonobudoyo dan Taman Sari.

Airy Keraton Yogyakarta Agus Salim menawarkan 31 kamar tidur dengan tarif murah mulai harga Rp. 200 ribuan per malam. kamarnya luas dan bersih dilengkapi AC, wifi gratis, meja, televisi dan kamar mandi dengan shower. Penginapan ini juga menyediakan Resepsionis 24 jam, WiFi di area umum, Restoran, Penitipan anak dan layanan antar jemput bandara.

6. Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta

Whiz Hotel Malioboro YogyakartaRekomendasi hotel murah di Jogja yang pertama adalah Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta yang berada di Jalan Dagen No. 8, Gedong Tengen, Yogyakarta. Lokasi ini sangat strategis dan dekat dengan Keraton Yogyakarta, Mall Malioboro, Museum Benteng Vredeburg maupun Taman Pintar Yogyakarta.

Whiz Hotel merupakan jenis hotel bintang 2 yang sudah cukup nyaman untuk menjadi tempat bermalam Anda. Harga kamar yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu sekitar 400 ribuan saja per malam. Diberikan fasilitas Wi-Fi gratis dan bisa digunakan oleh pengunjung hotel sepuasnya dan beberapa fasilitas lain yang memberikan kenyamanan ekstra untuk Anda.

Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta hanya berjarak 1 km saja dengan Keraton Yogyakarta, jarak ini terbilang dalam hitungan menit dengan kendaraan pribadi. Whiz hotel menjadi sarana akomodasi terpercaya yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

7. Ibis Hotel Malioboro

Ibis Hotel MalioboroHotel murah di Jogja yang lokasinya dekat dengan Keraton Yogyakarta selanjutnya adalah Ibis Hotel. Namanya yang unik dengan lokasi yang strategis yaitu berada di Jalan Malioboro No. 52-58 Wirobrajan, Yogyakarta. Hotel Ibis Malioboro menjadi salah satu tempat bermalam terbaik saat Anda berkunjung ke Keraton Yogyakarta.

Harga sewa kamarnya ditawarkan sekitar 600 ribuan saja per malam dengan suguhan fasilitas yang lengkap dan nyaman serta ruang kamar yang bersih dan higienis. Hotel ini juga sangat dekat dengan swalayan ternama di Yogyakarta yaitu Malioboro Mall. Jarak Ibis Hotel Malioboro dengan Keraton Yogyakarta sekitar 3 km saja dengan rute yang mudah dan jalan yang nyaman karena berada di pusat keramaian.

8. Pop! Hotel Gandekan

Pop! Hotel Malioboro YogyakartaTempat penginapan rekomendasi selanjutnya yang lokasinya dekat dengan Keraton Yogyakarta adalah Pop! Hotel Malioboro Gandekan. Alamatnya di Jalan Gandekan Lor No. 92, Gedong Tengen, Yogyakarta. Lokasi ini sangat dekat dengan Stasiun Tugu dan Jalan Malioboro, sehingga sangat efektif bagi Anda yang ingin mengunjungi beberapa tempat sekaligus.

Di sekitar Malioboro dan Keraton Yogyakarta sendiri terdapat banyak sekali pilihan wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti Taman Sari Keraton, Kebun Binatang Gembira Loka, Benteng Vredeburg, Pasar Ngasem, Pasar Batik Beringharjo, beberapa tempat wisata kuliner lezat, dan juga pusat oleh-oleh Bakpia Pathuk yang menjadi makanan khas Kota Yogyakarta.

Dengan jarak hanya 500 meter saja dari Stasiun Tugu dan Malioboro, maka bisa Anda menempuhnya hanya dengan berjalan kaki saja beberapa menit. Untuk kamar standar ditawarkan dengan harga yang sangat murah dan terjangkau yaitu cukup sediakan budget sekitar 300 ribu saja untuk menginap per malamnya.

Harga yang sangat murah untuk tempat penginapan yang cukup nyaman, dengan lokasi yang sangat strategis dengan beberapa tempat populer di Yogyakarta.

9. Favehotel Kusumanegara

Favehotel KusumanegaraHotel murah dekat Keraton Yogyakarta yang keempat ada Favehotel Kusumanegara yang berada di Jalan Kusumanegara No. 91, Umbulharjo, Yogyakarta. Lokasi hotel ini sangat dekat dengan Keraton Yogyakarta bahkan seolah berada di sebelah keraton.

Favehotel Kusumanegara termasuk jenis hotel bintang tiga yang sangat nyaman dengan beragam fasilitas lengkap untuk pengunjung hotel. Tempatnya yang bersih, rapi serta tatanan ruang yang khas akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengunjung. Bisa dikatakan, Favehotel Kusumanegara merupakan tempat penginapan terdekat dengan istana Sultan.

Menariknya lagi, hotel bintang tiga ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 250 ribuan saja. Mengingat suasana hotel yang mewah serta kelengkapan fasilitas yang diberikan, harga tersebut bisa dikatakan sangat murah dan sangat miring untuk jenis hotel berkelas seperti Favehotel Kusumanegara ini.

TERKAIT:  11 Penginapan dan Hotel Murah Dekat Candi Sambisari Yogyakarta

Bagi Anda pecinta makanan Gudeg yang menjadi salah satu makanan khas Yogyakarta juga dapat ditemukan dengan mudah di sekitar hotel ini. Lengkap sekali bukan daya tariknya? Kamar yang mewah, fasilitas lengkap, pelayanan ramah, lokasi yang strategis, serta tawaran harga yang sangat terjangkau.

10. Orlen Hotel

Orlen HotelDi antara hotel murah dekat Keraton Yogyakarta yang telah disebutkan di atas, bisa dikatakan pilihan rekomendasi hotel yang kelima ini merupakan hotel termurah dan paling miring harganya yaitu ditawarkan hanya dengan harga 200 ribu per malamnya.

Harga yang fantastis dan sangat terjangkau sekali bukan? Tenang, meski harganya sangat murah, kualitas dan fasilitas hotel tidak kalah dengan jajaran hotel berkelas yang mahal. Dengan lokasi hotel berada di Jalan C. Simanjuntak, Yap Square, Yogyakarta.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar seperempat jam saja untuk sampai ke lokasi Keraton Yogyakarta maupun ke swalayan paling ternama di Yogyakarta yaitu Malioboro Mall.

Lokasinya memang sangat dekat, tetapi karena berada di pusat keramaian sehingga keadaan kepadatan jalan sangat tinggi. Oleh karenanya, Anda harap bisa bersabar menghadapi antrian jalan dengan kepadatan transportasi di jalan sekitar lokasi hotel menuju keraton.

11. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo MalioboroHotel murah dekat Keraton Yogyakarta yang selanjutnya berada di Jalan Pasar Kembang N0. 21 Yogyakarta. Hotel ini bernama Hote Neo. Namanya yang unik dan menarik sama menariknya dengan tawaran tempat penginapan nyaman yang ditawarkan di sini.

Hotel dengan desain modern ini dibandrol dengan harga sewa 400 ribuan per malamnya. Hotel Neo termasuk jenis hotel bintang tiga yang tidak perlu diragukan lagi kualitas kenyamanannya. Hotel ini lokasinya sangat dekat dengan Keraton Yogyakarta, sehingga menjadi akomodasi penginapan terbaik saat Anda berkunjung ke keratin.

Dengan kamar hotel yang bersih, desain mewah, fasilitas lengkap serta lokasi yang strategis dan dekat dengan beberapa wisata ternama di Yogyakarta seperti Taman Sari Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Pasar Ngasem dan juga Pasar Batik Beringharjo.

Bagi Anda pecinta wisata kuliner, Neo Hotel juga dekat dengan beberapa wisata kuliner khas Jogja dengan citarasa yang khas dan menggugah selera. Rasakan sensasi bermalam yang santai, mewah, dan nyaman untuk memulai hari yang lebih semangat di pagi hari.

12. Hotel Tentrem

Hotel TentremMasih kurang puas dengan tawaran kemewahan hotel bintang tiga atau hotel bintang empat? Masih ada Tentrem Hotel yang akan menjawab segala tuntutan kemewahan bermalam di sebuah hotel. Namanya yang unik mungkin terdengar asing di telinga Anda. Kalau dalam istilah Bahasa Jawa, Tentrem artinya damai, sejahtera atau nyaman.

Entah apa yang menjadi asal muasal pemberian nama hotel mewah yang satu ini dengan memilih nama tentrem sebagai nama hotel. Tentrem Hotel merupakan hotel bintang lima yang sudah pasti sangat mewah dan elegan.

Berada di Jalan P. Mangkubumi No. 72 A, Jetis, Yogyakarta, hotel ini menjadi salah satu hotel termewah di Yogyakarta yang lokasinya sangat dekat dengan Keraton Yogyakarta. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja untuk sampai ke lokasi keraton dari tempat penginapan. Harga kamarnya memang cukup tinggi yaitu sekitar 1,4 juta per malamnya.

Harga ini bisa dibilang murah mengingat fasilitas hotel yang sangat lengkap hingga diberikan fasilitas pengantaran dan lainnya serta dengan desain kamar yang sangat elegan akan memberikan sensasi bermalam berkesan lain dari pada yang lain.

Itulah 12 daftar hotel murah dekat Keraton Yogyakarta dengan tawaran harga terjangkau, fasilitas lengkap serta kualitas kenyaman hotel yang sudah tidak diragukan lagi. Lewati malam kenyamanan ekstra dengan menginap di beberapa nama hotel rekomendasi di atas.

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post