Menu

Harga Tiket Masuk Cafe Sawah Pujon Kidul Malang, Rute dan Jam Buka


Berkunjung ke destinasi wisata alam menjadi pilihan alternatif bagi sejumlah orang untuk mengusir penat dari hiruk pikuknya kota besar. Malang, menjadi salah satu kota tujuan yang banyak dikunjungi oleh beberapa orang dari luar daerah hanya untuk sekedar mengunjungi beberapa tempat wisata yang dimilikinya. Hawa sejuk dan beberapa daerah dengan lingkungan yang masih asri menjadikan Malang memiliki destinasi wisata alam unggulan. Salah satunya adalah Sawah Pujon Kidul. Tak hanya digunakan sebagai tempat wisata, namun Sawa Pujon Kidul juga merupakan sebuah café dengan konsep yang unik.

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

Dengan berbagai macam inovatif yang dimilikinya membuat salah satu café yang ada di Batu tersebut kini banyak dikenal oleh masyarakat. Tak heran, jika café yang satu ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Batu, Malang dan lainnya. Bagi anda yang berkunjung ke kota Batu, Malang sayang kalau sampai melewat tempat menarik ini. untuk lebih jelas mengenai lokasi, harga tiket masuk serta fasilitas yang tersedia di Cafe Sawah Pujon Kidul Malang, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

#. Rute dan Lokasi Café Sawah Pujon Kidul

Beralamat di Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Nomor Telepon: 0813-3377-7702. Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi café unik satu ini, ada beberapa rute yang harus Anda lewati. Nah, jika Anda memilih untuk berangkat dari Kota Malang, maka Anda bisa langsung berkendara ke arah Batu terlebih dahulu.

Setelah Anda melewati daerah Payung, kemudian Anda akan menemui pertigaan patung sapi (pertigaan coban Rondo). Masuk ke gang yang berada di sebelah kiri jalan, gang tersebut bernama Gang Beringin. Di daerah tersebut Anda kemudian akan menemukan sebuah papan yang bertuliskan ‘Pangkalan Ojek Pujon Kidul’.

Dari situ, masuk saja kemudian berkendara lurus sekitar 4 km. Apabila Anda menemui pertigaan, ambil jalan lurus ke arah Pujon Kidul. Kemudian, di arah kiri jalan Anda akan menemukan sebuah sekolah satu atap. Sekolah tersebut menjadi penanda bahwa Anda sudah dekat dengan lokasi Café Sawah Pujon Kidul.

Setelah itu, masuklah ke gang kecil yang berada di kanan jalan, lalu lurus saja sampai mentok. Ambil arah kanan dan terakhir belok kiri. Nantinya, Anda akan melalui area persawahan, baru kemudian melalui jalan Macadam.

Lihat juga: Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Jawa Barat

Berkendaralah selama kurang lebih 300 meter dan kemudian Anda akan menemukan posisi dari Café Sawah Pujon Kidul berada. Nah, jika Anda tersesat dan tidak tahu jalan, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar. Karena mereka akan dengan senang hati membantu Anda untuk mencapai lokasi. Lokasi dari Café Sawah Pujon Kidul ini ialah:

  • Sekitar 4 km gang Jl. Beringin
  • Sekitar 300 meter dari jalanan makadam.

#. Jam Buka Café Sawah Pujon Kidul

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat satu ini, Café Sawah Pujon Kidul dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 19.00, jam buka tersebut untuk weekday. Sementara itu, untuk weekend jam buka café mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Berbagai macam makanan yang dijual di tempat ini juga cukup terjangkau. Dengan harga sekitar Rp 10 ribuan saja, Anda bisa menikmati beragam hidangan lezat yang disajikan disana. Suasana makan juga semakin seru dengan adanya pemandangan sawah hijau yang membentang di depan mata.

#. Harga Tiket Masuk Café Sawah Pujon Kidul

Tiket masuk untuk menikmati indahnya pemandangan sawah yang membentang dan lezatnya makanan yang tersaji di tempat ini ialah Rp 8.000 dengan free voucher sebesar Rp 5.000 dan bisa Anda tukarkan untuk makanan atau minuman. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir untuk motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000 saja.

Sangat terjangkau bukan? Tentu ini menjadi alternatif yang baik jika Anda ingin menikmati liburan dengan nuansa yang tidak biasa. Apalagi, lokasi tersebut juga memiliki latar yang bagus untuk foto.

Jika dilihat dari akses lokasi yang bisa dilewati, sangat disarankan untuk menggunakan motor. Meski lokasi dari Café Sawah Pujon Kidul ini sudah tertera di Google Maps, namun masih ada beberapa pengunjung yang tersesat saat akan mengunjungi tempat ini

#. Fasilitas yang Ada di Café Sawah Pujon Kidul

Beragam fasilitas pun disediakan untuk memberikan kenyaman bagi para pengunjung. Café dengan konsep persawahan tersebut memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan. Mulai dari:

  • Toilet
  • Mushola
  • Taman dengan desain yang menarik.

#. Konsep yang Dimiliki Café Sawah Pujon Kidul

Dulunya, tempat tersebut merupakan area persawahan yang kini telah diubah menjadi sebuah café dengan konsep yang unik. Pemandangan alam yang langsung terlihat di depan mata tak hanya memanjakan mata para pengunjung saja. Namun, dengan adanya konsep tersebut café yang satu ini pun memiliki nuansa yang romantis.

Tak hanya itu, ada pula taman kecil yang berbentuk 2 hati. Sehingga, banyak orang yang menyebutkan sebagai ‘Taman Cinta’. Jadi, bagi Anda yang ingin mengajak sang kekasih pergi ke tempat ini, hal tersebut merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Terdapat dua konsep desain yang diterapkan oleh café tersebut. Kedua konsep desain itu adalah outdoor dan juga semi outdoor. Yang menjadi pembeda dari kedua konsep tersebut ialah bagian atapnya.

Konsep semi outdoor menggunakan atap seperti joglo atau bale. Sedangkan, untuk konsep outdoor sendiri hanya beratapkan langit saja, atau bahkan tidak menggunakan atap sama sekali. Nah, Anda hanya tinggal memilih tempat duduk yang nyaman dari kedua konsep tersebut.

#. Harga Menu Makanan dan Minuman di Café Sawah Pujon Kidul

Saat Anda berada disini, Anda bisa bersantai sambil menikmati beragam menu makanan yang lezat. Ingin merasakan kelezatan masakan dari café tersebut? Anda pun bisa memesan semuanya.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin memesan minuman atau cemilan yang ada di café tersebut. Harga yang dibanderol pun masih terbilang ekonomis. Dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan, Anda bisa menikmati beragam menu yang disajikan oleh tempat tersebut.

Beragam menu makanan bisa Anda pesan, mulai dari lalapan mujaer, ayam mayo crispy, ayam bumbu pedas manis, nasi jagung, nasi goreng dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula makanan dari bakso atau mie yang bisa dinikmati.

Tak hanya menghidangkan beragam makanan yang menggiurkan, namun ada pula beragam minuman yang bisa Anda nikmati. Nah, salah satu minuman khas di café ini adalah kopi khas pujon. Harganya pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 5.000an.

Nikmati Indahnya Pemandangan di Café Sawah Pujon Kidul

1. Selfie
Selain menikmati hidangan yang lezat, Anda juga bisa berselfie ria. Pemandangan alam yang disuguhkan pun tentu akan sayang dilewatkan begitu saja bukan? Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengabadikan momen saat berada di sini. Selain itu, ada juga berbagai macam spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan.

2. Menikmati Indahnya Alam
Hamparan sawah yang ada di sekitar café memang mampu memukau siapa saja. Café ini tentu merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin istirahat sejenak dari keramaian kota.

Café Sawah Pujon Kidul terkenal memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Café ini juga tidak seperti café pada umumnya. Nah, bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi tempat tersebut, jangan lupa untuk mengunjungi bersama dengan teman atau keluarga.

Booking kamar hotel secara online sekarang juga dan dapatkan promo hotel dan penawaran harga terbaik hari ini. Pesan kamar jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan karena pada sewaktu-waktu kamar bisa habis, apalagi ketika musim liburan. Pesan kamar di Agoda dapatkan promo diskon dan penawaran harga terbaik.


Related Post