Menu

9 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Enak Untuk Nongkrong


9 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Enak Untuk Nongkrong

Wisata kuliner merupakan sebuah kegiatan yang mengasyikkan terlebih jika dilakukan bersama dengan teman-teman atau pasangan bagi Anda yang tinggal di Jakarta, maka bisa menemukan berbagai tempat wisata kuliner di Jakarta yang menyajikan berbagai sajian yang dijamin akan menggoyang lidah. Akan tetapi tak hanya berwisata kuliner saja, biasanya masyarakat Jakarta memiliki kebiasaan nongkrong sambil menyantap berbagai hidangan yang lezat. Oleh karena itu kini banyak bermunculan tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta.

Menghabiskan waktu untuk nongkrong bersama teman tentu tak ingin terlewatkan begitu saja. Kini banyak tempat wisata kuliner di Jakarta yang enak untuk nongkrong yang menawarkan tempat yang didesain unik sehingga sangat bagus untuk berfoto mengabadikan momen kebersamaan Anda dengan orang-orang terdekat.

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Enak

Bagi Anda yang membutuhkan referensi tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta, maka berikut ini akan dijelaskan 9 referensinya.

1. Jalan Sabang
wisata kuliner jalan sabangJalan Sabang merupakan salah satu tempat yang ramai di kawasan Jakarta pusat. Kawasan jalan Sabang ini merupakan kawasan yang sangat terkenal dengan aneka jajanan kaki lima yang setiap hari tak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini Anda bisa menemukan jajanan yang lezat dan bisa menjadi referensi tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta.

Biasanya Jalan Sabang sangat ramai pengunjung pada malam hari dimana pada malam hari banyak orang-orang yang ingin bersantai sambil mencicipi aneka kuliner lezat yang disajikan. Jenis jajanan yang bisa Anda temukan di Jalan Sabang diantaranya nasi goreng, sate padang, mie ayam, martabak dan lain sebagainya. Selain itu tempat tersebut bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik sambil melihat keramaian Ibu Kota. Bahkan kawasan ini juga disebut mirip dengan Kuta Bali karena banyaknya turis yang berlalu-lalang di sini.

2. Pasar Santa
wisata kuliner pasar santaPasar Santa merupakan salah satu tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta yang menjadi primadona bagi anak muda. Meskipun agak redup, namun kawasan ini tak pernah sepi pengunjung. Hal ini disebabkan karena di kawasan ini banyak penjual kuliner mulai dari makanan hingga minuman unik. Di bagian lantai 1 Pasar Santa terdapat kuliner unik yaitu hotdog hitam serta es krim warna warni. Selain itu biasanya pasar Santa juga dijadikan tempat berkumpulnya para komunitas dan kegiatan diskusi dengan berbagai topik bahasan. Sangat disarankan untuk datang ke pasar Santa pada malam hari agar suasananya semakin menyenangkan.

3. Lenggang Jakarta Monas
Tempat ini merupakan pusat wisata kuliner di Jakarta tepatnya berada di dekat parkiran IRTI. Sejak diresmikan tanggal 22 Mei 2015, tempat ini banyak didatangi oleh masyarakat Jakarta yang ingin mencicipi aneka jajan lezat sambil nongkrong. Dengan memiliki desain tempat yang unik, maka tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta tak hanya nyaman untuk nongkrong sambil menikmati sajian kuliner, namun juga menarik untuk berfoto dan melepas penat. Sebetulnya lenggang Jakarta Monas memiliki desain berupa tempat food court sehingga di tempat ini ada sekitar 329 pedagang yang menawarkan beragam sajian kuliner menarik.

4. Southbox
wisata kuliner Southbox jakartaTempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta ini sangat diminati oleh para anak muda karena tak hanya nyaman, tempat ini menyajikan variasi makanan yang beragam serta dijamin kelezatannya. Southbox sendiri terdiri dari dua lantai dan uniknya tempat ini dibuat dari kotak kontaine yang didaur ulang sehingga lebih menarik. Dengan konsep semi outdoor dan dilengkapi meja serta kursi, maka membuat suasana tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta ini terkesan lebih santai. Jenis makanan yang tersaji di Southbox antara lain sop duren, kopi, mie ayam dan lain sebagainya. Adanya live musik juga membuat suasana nongkrong semakin seru.

5. Warung Nagih
Satu lagi tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta yang tak boleh Anda lewatkan adalah warung Nagih. Berada di Jalan Tendean Kav.41 Jakarta Selatan, tempat ini merupakan tempat nongkrong favorit anak muda. Menu makanan yang disediakan diantaranya roti maryam, roti bakar, pasta dan setiap 3 bulan sekali selalu ada menu kuliner baru bagi pengunjung. Tak heran jika tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta ini tak pernah sepi pengunjung.

6. Food Lab Jakarta
Memiliki nama yang unik yaitu Food Lab membuat tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta menjadi daya tarik bagi masyarakat yang penasaran ingin mencoba berbagai menu kuliner. Berada di wilayah Jakarta Selatan, Food Lab mampu menyajikan kreasi makanan unik seperti cimol saus kacang, aneka martabak, es krim, pempek, makanan Korea dan lain sebagainya. Sambil menikmati aneka sajian kuliner lezat Anda bisa berbincang dengan teman untuk menghabiskan waktu bersama.

7. Cafe Siang Malam “18” Palmerah
Tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta yang satu ini berada di Palmerah. Dengan menggunakan konsep kafe, namun tempat ini menyajikan beragam makanan lezat yang dijamin akan menggoyang lidah Anda. Sajian makanan di cafe ini antara lain nasi sarden, ayam penyet, roti bakar, dan berbagai minuman hangat. Makanan yang disajikan di cafe ini dijamin berbeda dengan cafe lainnya serta terjamin pula kelezatannya. Tak heran jika cafe ini tak pernah sepi pengunjung terutama anak-anak muda.

8. Pecenongan
wisata kuliner jalan pecenonganSalah satu surga kuliner malam hari di Jakarta tempat yang asyik untuk nongkrong bareng teman maupun keluarga saat liburan di Jakarta Pecenongan. Kawasan ini merupakan tempat wisata kuliner yang didominasi oleh warung-warung tenda dan mulai buka jam 5 sore hingga malam hari semakin malam kawasan jalan pecengan semakin ramai pengunjung.

Tempat wisata kuliner pecenongan dibuka sejak tahun 1970-an mulai terkenal banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Ada beragam jenis makanan di kawasan ini dan yang paling banyak dicari para pencinta kuliner adalah seafood, chinese food dan juga martabak. Untuk harga cukup mahal tak kalah dengan harga makanan di mall mewah walaupun berupa warung-warung tenda. Nah, kalau anda berkunjung ke Ibu kota Sayang kalau tidak berkunjung ke kawasan jalan pecenongan dan merasakan makanan yang ada disana.

9. Bandar Djakarta
tempat wisata kuliner bandar jakartaBerdiri pada tahun 2001, Bandara Jakarta pada awalnya berkapasitas sekitar 200 orang. Namun seiring perkembangan dan ramainya pengunjung yang datang kawasan kuliner ini kemudian diperbesar dan sudah mencapai 1600 seat. Restoran ini berlokasi di tepi laut daerah Ancol Jakarta. Anda dapat merasakan berbagai macam hidangan laut disini sambil menikmati pemandangan indah dan suasanya pun nyaman cocok untuk nongkrong bareng keluarga maupun sahabat. Anda dapat memilih tempat duduk lesehan, ditepi laut maupun di dalam ruangan. Karena lokasinya yang dekat dengan bahan masakan, seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya.

Itulah penjelasan mengenai 9 tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta. Referensi tempat wisata kuliner di Jakarta yang telah dijelaskan di atas sangat direkomendasikan karena telah terbukti banyak pengunjung yang puas dengan sajian makanan yang disajikan serta tempat yang sangat nyaman untuk nongkrong.


Related Post