Menu

7 Tempat Wisata Populer Di Jakarta Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Ibu Kota


7 Tempat Wisata Populer Di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Meskipun dikenal sebagai kota metropolitan dan sangat terkenal kemacetannya, namun ternyata Jakarta memiliki tempat-tempat wisata yang populer dan sayang jika dilewatkan. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta mungkin sudah tak asing lagi dengan beberapa tempat wisata populer di Jakarta. Akan tetapi bagi para wisatawan yang datang dari berbagai wilayah di luar Jakarta tentu membutuhkan referensi tempat wisata populer di Jakarta yang wajib untuk dikunjungi.

Meskipun dianggap sebagai kota yang panas, namun Jakarta sebetulnya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berlibur. Berbagai tempat wisata menarik serta populer tersebar di Jakarta, bahkan tempat wisata populer di Jakarta tersebut tak pernah sepi pengunjung. Oleh karena itu bagi Anda yang berencana berlibur ke Jakarta, maka jangan sampai lewatkan mengunjungi tempat wisata populer di Jakarta.

7 Tempat Wisata Populer di Jakarta

Dan Berikut ini akan kami ulas 7 tempat wisata populer di Jakarta yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Ibu Kota.

1. Tugu Monas (Monumen Nasional)

monumen nasionalTugu Monas atau monumen nasional ini adalah tempat wisata yang memiliki nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Bangunan ini didirikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno dan dibuat dengan desain yang unik karena terdapat mahkota lidah api yang berlapis emas. Meskipun terlihat sederhana, namun sebetulnya tempat wisata populer di Jakarta ini memiliki bagian-bagian penting. Pada bagian dasar bangunan terdapat museum yang berisi berbagai benda bersejarah.

Selain itu pengunjung juga bisa menggunakan lift untuk menuju puncak Monas. Dari puncak Monas akan terlihat pemandangan kota Jakarta yang begitu menawan. Harga tiket masuk Monas sangatlah terjangkau, namun untuk menggunakan lift Anda harus membayar biaya tambahan. Dengan harga tiket yang murah ini tak heran jika Monas menjadi tempat wisata yang menarik dan tak pernah sepi pengunjung. Untuk menginap anda bisa mencari hotel di dekat manos yang cukup banyak mulai dari hotel dengan harga murah hingga hotel mewah dengan harga mahal.

2. Taman Impian Jaya Ancol

taman impian jaya ancolTempat wisata populer di Jakarta yang satu ini menyajikan berbagai wahana permainan yang seru dan menarik untuk Anda coba. Wahana permainan tersebut antara lain gelanggang samudera, dunia fantasi dan sea world. Tak hanya diminati oleh anak-anak saja. Pengunjung ancol sebagian besar juga anak-anak mudah dan orang dewasa yang ingin menikmati berbagai keseruan yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk info penginapan anda bisa baca: Hotel murah di dekat Ancol

3. Dunia Fantasi (Dufan)

dunia fantasiTempat wisata populer di Jakarta ini memiliki luas area sekitar 9 hektar. Sebagai bagian dari Taman impian jaya Ancol, Dufan memiliki beragam permainan menarik seperti tornado, histeria, halilintar, dan lain sebagainya. Agar lebih seru Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk mencoba berbagai wahana di Dufan ini. Nah, jika liburan di kota Jakarta bersama keluarga tercinta sayang kalau sampai melewatkan objek wisata satu ini.

 

4. Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang rangunanKebun binatang Ragunan merupakan salah satu tempat wisata populer di Jakarta. Dengan memiliki luas sekitar 147 hektar, kebun binatang ini mempunyai sekitar 2000 ekor satwa. Bahkan selain satwa, kebun binatang ini juga ditumbuhi oleh sekitar 50.000 pohon sehingga tak heran jika suasana di kebun binatang Ragunan menjadi lebih nyaman dan sejuk. Selain bisa berlibur, obyek wisata ini bisa menjadi sarana edukasi untuk menambah pengetahuan mengenai dunia satwa dan tumbuhan. Untuk masuk ke obyek wisata ini, harga tiketnya juga sangatlah murah. Selain itu untuk menambah keseruan, juga terdapat wahana permainan untuk anak-anak seperti onta tunggang, kuda tunggang, sepeda ganda dan lain sebagainya.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia IndahBagi Anda yang senang berwisata budaya, maka jangan sampai lewatkan kesempatan berkunjung ke TMII saat berlibur ke Ibu Kota. Tempat wisata populer di Jakarta ini menyajikan beragam budaya di Indonesia yang berupa rumah adat, kesenian hingga aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang disajikan secara tradisional. Selain sebagai wisata budaya, TMII juga menyediakan wahana permainan yang dijamin seru dan berkesan. Wahana tersebut antara lain kolam renang snow bay, Teater Keong Mas, Taman Among Puro, kereta gantung, dan wahana menarik lainnya. Bagi anak-anak wisata ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan mengenai kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

6. Kepulauan Seribu

kepulauan seribuTempat wisata populer di Jakarta ini berupa wisata alam yang menyajikan wisata pulau dan wisata bahari yang sangat menakjubkan. Kepulauan Seribu adalah objek wisata yang berupa pulau-pulau kecil dan dikelilingi oleh pantai yang indah. Pulau yang termasuk dalam kepulauan Seribu ini diantaranya Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari dan lain sebagainya. Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah, tempat wisata populer di Jakarta ini juga menawarkan berbagai aktivitas laut yang menarik seperti diving, jalan-jalan sepanjang pulau, snorkeling, memancing, menaiki boat dan masih banyak lagi. Bahkan, di Kepulauan Seribu juga telah tersedia berbagai sarana akomodasi agar liburan Anda semakin nyaman.

7. Kota Tua Jakarta

kota tua JakartaKota Tua merupakan salah satu tempat wisata populer di Jakarta yang selalu ramai pengunjung. Tempat wisata ini memiliki nilai sejarah yang besar mengenai sejarah Kota Jakarta di masa lampau. Dengan adanya bangunan-bangunan tua bersejarah, maka tempat ini sangat tepat untuk berfoto. Untuk memanjakan para wisatawan, di sekitar kota tua banyak terdapat kuliner yang menarik salah satunya yang disajikan oleh Cafe Batavia atau Cafe Gazebo.

Itulah penjelasan mengenai 7 tempat wisata populer di Jakarta yang wajib dikunjungi saat liburan ke Ibu Kota. Berdasarkan penjelasan di atas, kini bagi Anda yang ingin berlibur ke Ibu Kota, maka tak perlu bingung untuk menentukan destinasi wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Agar liburan Anda semakin seru, maka ajaklah teman-teman atau keluarga Anda untuk menghabiskan waktu bersama.


Related Post