Menu

10 Hotel Tertinggi di Dunia


Di Era modern ini gedung-gedung tinggi pencakar langit semakin banyak di bangun di berbagai Negara mulai dari gedung perkantoran, hotel hingga menara Tower. Untuk hotel berdasarkan data yang kami kumpulkan dari berbagai sumber di Internet terdapat beberapa hotel yang masuk dalam Jajaran 10 hotel tertinggi di Dunia. hotel-hotel tersebut tingginya mencapai ratusan meter dan jumlah lantainya ada yang lebih dari 70 lantai.

10 hotel tertinggi di dunia

Gedung-gedung tinggi banyak terdapat di Dubai Uni Emirat Arab. tidak heran bila Gedung tertinggi di Dunia di pegang oleh Burj Khalifa di Dubai, Emirat Arab dengan tinggi 828 meter dan 160 lantai. Sementara untuk hotel berdasarkan survei yang dirilis oleh Emporis belum lama ini, rekor hotel tertinggi di Dunia dipecahkan oleh Hotel The JW Marriott Marquis Dubai dengan tinggi mencapai 355 meter.

Berikut selengkapnya daftar 10 hotel tertinggi di Dunia yang keseluruhannya adalah hotel mulai dari lantai 1 hingga lantai terakhir :

1. Hotel JW Marriott Marquis Dubai
JW Marriott Marquis Dubai merupakan hotel tertinggi di dunia berkelas bintang 5, terletak di Uni Emirat Arab. hotel ini dibangun tahun 2012 dengan tinggi 355 meter dan terdiri dari 77 lantai.

2. Rose Rayhaan
Hoterl tertinggi ke dua masih di Dubai, Uni Emirat Arab yaitu Rose Rayhaan yang dibangun tahun 2007 tingginya 333 meter dengan 77 lantai.

3. Burj Al Arab
Hotel tertinggi ketiga di dunia adalah Burj Al Arab terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. tinggi hotel 321 meter dan memiliki 60 lantai. hotel ini dibangun tahun 1999.

4. Jumeirah Emirates Towers Hotel
Hotel yang di Bangun tahun 2000 ini merupakan hotel tertinggi ke empat di dunia dengan tinggi 309 meter dan terdiri dari 56 lantai. letaknya di Dubai, Uni Emirat Arab.

5. The Address Downtown Dubai
Hotel tertinggi ke lima di dunia adalah The Address Downtown Dubai di Uni Emirat Arab. hotel dibangun pada tahun 2008 ini tingginya 306 meter dengan 63 lantai.

6. Baiyoke Tower II
Hotel tertinggi ke enam di dunia terletak di Bangkok Thailand yaitu Baiyoke Tower II. Hotel yang dibangun pada tahun 1997 ini tingginya 304 meter dengan jumlah lantai 85.

7. Millennium Plaza
Hotel tertinggi ke tujuh adalah Millennium Plaza yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung hotel memiliki ketinggian 294 meter dengan jumlah lantai 66. hotel dibangun pada tahun 2011.

8. The Cullinan South Tower
Hotel tertinggi ke sembilan di dunia berada di Kowloon Hong Kong yaitu The Cullinan South Tower, hotel yang dibangun pada tahun 2008 ini tingginya 270 meter dengan 68 lantai.

9. Radisson Royal Dubai
Hotel tertinggi ke sembilan di dunia adalah Radisson Royal Dubai yang berada di Uni Emirat Arab tingginya 269 meter dan memiliki 60 lantai. hotel dibangun pada tahun 2010.

10. Grand Lisboa
Hotel tertinggi ke sepuluh adalah Grand Lisboa yang berada di Macau tingginya 258 meter dan memiliki 52 lantai. Hotel tertinggi di Macau ini dibangun pada tahun 2008.

Dubai memang memiliki banyak sekali gedung tinggi, bisa kita lihat hotel tertinggi di dunia diatas kebanyakan berada di Dubai Uni Emirat Arab.

Baca juga : 6 Hotel Terbesar di Dunia

Dibawah ini kami juga memberikan daftar 10 hotel tertinggi yang tidak keseluruhannya digunakan sebagai hotel tetapi juga digunakan sebagai perkantora. hanya beberapa lantai saja yang di pakai sebagai hotel :

1. Mecca Royal Hotel Clock Tower (Hotel Fairmont)
Abraj Al-Bait Tower merupakan gedung tertinggi kedu di Dunia dengan tinggi 601 meter dengan 95 lantai. Gedung ini berisi pusat perbelanjaan, ruang konfrensi, hotel dan fasilitas ruang ibadah. Mecca Royal Hotel Clock Tower berada dilantai 22 sampai lantai 60 yang mampu menampung 100 ribu orang.

2. Hotel Park Hyatt
Shanghai World Financial Center adalah gedung tertinggi di Shanghai China dengan tinggi 492 meter dan memiliki 101 lantai. Gedung ini berisi kantor-kantor dan juga hotel Park Hyatt yang berada di lantai 79 sampai lantai 93.

3. Hotel The Ritz-Carlton
Masih di China, Hotel The Ritz-Carlton terletak di lantai 102 sampai 118 gedung International Commerce Centre yang merupakan gedung tertinggi di Hong Kong dengan ketinggian 484 meter dan memiliki total 118 lantai.

4. Hotel Four Seasons.
Hotel Four Seasons berada di lantai 68 sampai 103 gedung Guangzhou international Finance Center. salah satu gedung tertinggi di Guangzhou, China.

5. Hotel St Regis
Salah satu gedung tertinggi di China yang digunakan sebagai hotel adalah KK 100. Gedung ini memiliki 100 lantai dengan ketinggian 442 meter. Hotel St Regis terletak di lantai 75 sampai lantai 100.

6. Hotel Grand Hyatt
Di Shanghai terdapat gedung tinggi pencakar langit yakni Jin Mao Tower dengan tinggi 421 meter dan memiliki 88 lantai. Gedung ini diapakai sebagai kantor dan juga hotel. Hotel Grand Hyatt sendiri bertempat di gedung Jin Mao Tower yang berada dilantai 51 sampai 87.

7. Hotel Marriott Marquis
Hotel yang baru diresmikan ini dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia dengan tinggi gedung 355 meter dan 77 lantai. Hotel Marriott Marquis atau JW Marriott Marquis Dubai berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. keseluruhan gedung mulai dari lantai 1 sampai lantai terakhir adalah hotel.

8. Hotel Rose Rayhaan by Rotana
Dubai memang memiliki banyak gedung gedung tinggi pencakar langit salah satunya gedung Rose Tower yang merupakan Hotel Rose Rayhaan by Rotana dengan 72 lantai dan tingginya 333 meter. keseluruhan gedung adalah hotel mulai dari lantai pertama sampai lantai 72.

9. Hotel Splendor Kaohsiung
Hotel Splendor Kaohsiung berada di Gedung Tuntex Sky Tower sebuah gedung pencakar langit di Kaohsiung, Taiwan. Tuntex Sky Tower tingginya 348 meter dengan 85 lantai. Hotel berada di lantai 1 sampai lantai 79. Jadi tidak semua lantai digunakan sebagai hotel.

10. Hotel InterContinental
Hotel InterContinental yang berada di Hanoi Vietnam ini termasuk hotel tertinggi di Dunia. Hotel berada di lantai 62 sampai lantai 70 gedung Keangnam Hanoi Landmark Tower yang memiliki tinggi gedung 336 meter.


Related Post